Langsung ke konten utama

APA ITU PARTNER BISNIS?

Penjelasan Business Partner pada Bisnis anda

       Business Partner adalah suatu entity (badan/pihak) yang melakukan bisnis dengan perusahaan. Ada tiga jenis Business Partner yang berbeda : Vendor (Pemasok), Customer (Pelanggan) Dan Employee (Karyawan). 

           Konsep Business Partner jauh lebih fleksibel dibanding kebanyakan aplikasi, karena suatu Business Partner bisa merupakan suatu Vendor, suatu Customer, suatu Employee atau kombinasi ke tiganya. Pendekatan ini juga memudahkan kendali akses untuk fungionalitas “self-service’ dan mengijinkan analisa regional dan optimisasi.

         Suatu Business Partner mempunyai satu atau lebih lokasi dan satu atau lebih Kontak, yang dapat secara optional dihubungkan untuk suatu Lokasi. Kontak dapat mempunyai yang disebut Interest Area, Yang membentuk basis untuk Manajemen Hubungan Pelanggan dan mengijinkan orang-orang bagian penjualan untuk mengatur Email-lists (daftar surat menyurat) untuk yujuan pemasaran ( sebagai contoh, laporan berkala dll.). 

           Tab Business Partner terdiri dari Business Partner, Customer, Customer Accounting, Vendor, Vendor Accounting, Employee, Employee Accounting, Bank Account, Location, Contact (User), Interest Area dan Withholding. Semua tab – tab dalam business partner saling terintegrasi satu sama lain. 

Tab-tab Business Partner 
·         Business Partner : digunakan untuk mendefinisikan dengan pihak mana dan siapa anda bertransaksi. Window ini menyimpan semua informasi tentang Business Partner anda , dan nilai-nilai yang dimasukkankan akan digunakan untuk menghasilkan semua dokumen-dokumen transaksi.
·         Customer : Jika anda ingin Business Partner anda untuk menjadi Customer (pelanggan), silahkan klik pada Tab Customer dan Masukkan nilai-nilai yang sesuai. Ini akan digunakan sebagai nilai default ketika anda memasukkan Sales Order atau Customer Invoice untuk Business Partner (untuk parameter parameter tersebut).
·         Vendor : Jika anda ingin Business Partner anda untuk menjadi Vendor (pemasok), silahkan klik pada Tab Vendor dan Masukkan nilai-nilai yang sesuai. Pastikan bahwa anda memilih Cek-box Vendor. Anda dapat memilih nilai-nilai untuk bidang yang berikut: Payment Rule (Aturan pembayaran), Purchase Pricelist (daftar harga pembelian), PO Payment Term (termin pembayaran PO), Tax Category.
·         Employee : Jika Business Partner anda adalah seorang, anda dapat mendandainya melalui Tab Employee dan Masukkan nilai-nilai sesuai yang dibutuhkan.
·         Bank Account : Untuk memasukkan informasi Bank untuk Business Partner anda , klik pada Tab Bank Account dan masukkan nilai-nilai yang sesuai. dapat memasukkan bidang berikut: Account No, Swift Code, Bank Name, Name, City , Postal Code, State.
·         Location : Untuk memasukkan Informasi Lokasi atau Address untuk Business Partner anda
·         Contact (User) : Untuk memasukkan Informasi User/Contact untuk Business Partner anda.
·         Interest Area : Interest area membuat dasar untuk Customer Relationship Management (Manajemen Hubungan Customer) yang memungkinkan bagi anda untuk mengatur Email atau daftar distribusi untuk tujuan pemasaran (sebagai contoh, laporan berkala dll.).

farizipayment



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BISNIS SEBAGAI PROFESI LUHUR

Bisnis Sebagai Profesi Luhur Sesungguhnya bisnis bukanlah merupakan profesi, kalau bisnis dianggap sebagai pekerjaan kotor, kedati kata profesi, profesional dan profesionalisme sering begitu diobral dalam kaitan dengan kegiatan bisnis. Namun dipihak lain tidak dapat disangkal bahwa ada banyak orang bisnis dan juga perusahaan yang sangat menghayati pekerjaan dan kegiatan bisnisnya sebagai sebuah profesi. Mereka tidak hanya mempunyai keahlian dan ketrampilan yang tinggi tapi punya komitmen moral yang mendalam. Karena itu, bukan tidak mungkin bahwa bisnis pun dapat menjadi sebuah profesi dalam pengertian sebenar-benarnya bahkan menjadi sebuah profesi luhur. a. Pandangan Praktis-Realistis Pandangan ini bertumpu pada kenyataan yang diamati berlaku dalam dunia bisnis dewasa ini. Pandangan ini didasarkan pada apa yang umumnya dilakukan oleh orang-orang bisnis. Pandangan ini melihat bisnis sebagai suatu kegiatan di antara manusia yg menyangkut memproduksi, menjual dan membeli ba

Manajemen Usaha kecil menuju sukses

10 Cara Praktis Manajemen Usaha Kecil dan Sukses By  farizipaymnet Berikut sepuluh aturan untuk memulai, mengatur dan mengelola usaha kecil. Daftar ini cukup untuk membuat Anda menyadari kenyataan yang ada, yuk kita simak: 1. Lebih realistis. Saat membuat model bisnis, coba lihat ke sekeliling dan cari contoh sukses dari  model bisnis  yang Anda kehendaki, lalu pelajari. Bila Anda tak dapat menemukan contoh model bisnis yang anda jalani, itu artinya mungkin Anda luar biasa jeniusnya, atau berarti model bisnis Anda tidak bakal berhasil di dunia nyata. 2. Jangan menginvestasikan uang sendiri Karena kebanyakan bisnis adalah perjalanan yang berisiko, carilah partner. Jadi, jika semuanya tidak berjalan semua rencana, Anda tidak bakal bangkrut karena dana  start- up  tadi, dan tidak dikejar utang. Membuat team akan memudahkan kerja dan berbagi beban. 3. Bersedia bekerja Lebih Keras Jika Anda tidak bersedia bekerja keras, lembur, melupakan kesenangan sementara, maka dun