Langsung ke konten utama

Postingan

Pengertian Manajemen, Fungsi dan Macam-macam Manajemen

Pengertian Manajemen, Fungsi dan Macam-macam Manajemen Pengertian   manajemen  adalah sebuah  proses  yang dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan suatu organisasi dengan cara bekerja dalam team Ini adalah artikel pertama yang kami publikasikan di website  rocketmanajemen.com . Seperti alamat website ini, artikel pertama yang kami bahas adalah apa itu  manajemen ? Mengapa harus tentang  manajemen  dulu yang kami bahas? Karena, ibarat kita ingin membangun rumah otomatis kita harus membangun pondasinya terlebih dahulu. Artinya, agar basic kita kuat tentang  manajemen , sehingga akan lebih mudah untuk menerima materi yang lain. Manajemen ialah sebuah seni untuk mengatur sesuatu, baik orang ataupun pekerjaan.  Pengertian manajemen  adalah sebuah  proses  yang dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan suatu organisasi dengan cara bekerja dalam team. Dalam sebuah penerapannya manajemen memiliki subyek dan obyek. Subyek adalah orang yang mengatur sedangkan obyek adalah yang diatur.

BISNIS & STRATEGI

Pengertian Segmentasi,Targeting,Positioning (STP) dan Diferensiasi Definisi Segmentasi Pasar Swastha & Handoko (1997)  mengartikan segmentasi pasar sebagai kegiatan membagi–bagi  pasar/market  yang bersifat heterogen kedalam satuan–satuan pasar yang bersifat homogen. Sedangkan definisi yang diberikan oleh Pride & Ferrel (1995)  mengatakan bahwa segmentasi pasar adalah suatu proses membagi pasar ke dalam segmen-segmen pelanggan potensial dengan kesamaan karakteristik yang menunjukkan adanya kesamaan perilaku pembeli. Di lain pihak Pride & Ferrel (1995) mendefinisikan segmentasi pasar  sebagai suatu proses pembagian pasar keseluruhan menjadi kelompok–kelompok pasar yang terdiri dari orang–orang yang secara relatif memiliki kebutuhan produk yang serupa.                   Pada dasarnya , segmentasi pasar adalah proses membagi pasar keseluruhan suatu produk atau jasa ke dalam beberapa segmen. Dengan melakukan segmentasi pasar, pemasaran akan lebih terarah dan ef

APA ITU PARTNER BISNIS?

Penjelasan Business Partner pada Bisnis anda        Business Partner adalah suatu entity (badan/pihak) yang melakukan bisnis dengan perusahaan. Ada tiga jenis Business Partner yang berbeda : Vendor (Pemasok), Customer (Pelanggan) Dan Employee (Karyawan).             Konsep Business Partner jauh lebih fleksibel dibanding kebanyakan aplikasi, karena suatu Business Partner bisa merupakan suatu Vendor, suatu Customer, suatu Employee atau kombinasi ke tiganya. Pendekatan ini juga memudahkan kendali akses untuk fungionalitas “self-service’ dan mengijinkan analisa regional dan optimisasi.          Suatu Business Partner mempunyai satu atau lebih lokasi dan satu atau lebih Kontak, yang dapat secara optional dihubungkan untuk suatu Lokasi. Kontak dapat mempunyai yang disebut Interest Area, Yang membentuk basis untuk Manajemen Hubungan Pelanggan dan mengijinkan orang-orang bagian penjualan untuk mengatur Email-lists (daftar surat menyurat) untuk yujuan pemasaran ( sebagai contoh,

SAHABAT NABI YANG PANDAI BERDAGANG

Sahabat Nabi Yang Pandai Berdagang Inilah kisah sahabat nabi yang alim dan pandai dalam berbisnis karena sabda Nabi juga bahwa rejeki yang paling baik adalah dari hasil berdagang dengan syarat bisa jujur dan amanah. Abdurrahman bin Auf adalah seorang sahabat Nabi SAW yang sangat mahir dalam berdagang. Di Kota Madinah, Rasulullah mempersaudarakan kaum Muhajirin dengan Anshar. Abdurrahman dipersaudarakan dengan Sa’ad ibnu Arrabil Alausari, orang yang kaya raya di daerah tersebut. Suatu hari, Sa’ad berkata kepada Abdurrahman, “Hartaku akan kubagi menjadi dua bagian dan separuhnya untukmu. Pilihlah istriku yang kamu sukai nanti aku ceraikan, dan kamu nikahi.” Mendengar tawaran itu, Abdurrahman menjawab, “Semoga Allah memberkahi keluarga dan hartamu. Tunjukkan saja di mana tempat pasar perdagangan di Madinah.” Sa’ad menjawab, “Oh baiklah, ada, yakni Pasar Bani Qainuqa.” Kemudian, Abdurrahman memulai usahanya dengan berdagang keju dan minyak samin. Namun, tidak lama kemudian

apa itu laporan keuangan?

Laporan keuangan  adalah catatan informasi keuangan suatu perusahaan pada suatu  periode akuntansi  yang dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja perusahaan tersebut. Laporan keuangan adalah bagian dari proses  pelaporan keuangan . Laporan keuangan yang lengkap biasanya meliputi : ·          Neraca ·          Laporan laba rugi  komprehensif ·          Laporan perubahan ekuitas ·          Laporan perubahan posisi keuangan yang dapat disajikan berupa  laporan arus kas  atau  laporan arus dana ·          Catatan dan laporan lain serta materi penjelasan yang merupakan bagian integral dari laporan keuangan Unsur yang berkaitan secara langsung dengan pengukuran posisi keuangan adalah  aset ,  kewajiban ,dan  ekuitas . Sedangkan unsur yang berkaitan dengan pengukuran kinereja dalam  laporan laba rugi  adalah  penghasilan  dan  beban . Laporan posisi keuangan biasanya mencerminkan berbagai unsur  laporan laba rugi  dan perubahan dalam berbagai unsur  neraca . Haruslah

KONSISTEN DALAM BERBISNIS

Dalam menjalankan bisnis, sudah seharusnya seseorang harus menjaga konsistensi dari bisnis yang dijalani, karena dengan konsistensi tersebut bisnis akan terus dan terus berkembang. Setiap hari dengan 24 jam yang sama, tentu kita punya aktifitas yang berbeda-beda dalam menjalankan bisnis yang kita miliki. Terkadang, rasa bosan, monoton dan tidak ada perubahan sangat sering dirasakan oleh para pemula dan bahkan para pelaku bisnis yang sudah lama dalam menjalankan bisnisnya. Bisa dikatakan bahwa itu wajar dialami oleh para pelaku bisnis, dikejar deadline atau mungkin menanggapi komplain konsumen tentu menjadi hal yang pasti terjadi dalam menjalankan bisnis. Lalu, seperti apa sih cara agar tidak jenuh dengan bisnis yang kita jalankan saat ini, agar tetap cinta dan total dalam menjalankan bisnis kita? Simak  tips bisnis  di bawah ini. Tips Agar Tetap Konsisten Dalam Berbisnis 1. Lakukan secara maksimal, jangan tunda Menunda adalah hal yang sering membuat para pelaku bisnis