Langsung ke konten utama

Postingan

Memahami psikologi karawan dan tipe kepribadian karyawan

Memahami Psikologi Karyawan dan Tipe Kepribadian Karyawan Memahami psikologi karyawan  dalam sebuah perusahaan merupakan kunci sukses sebuah kepemimpinan, menurut para pakar psikologi manejemen bisnis. Dengan memahami psikologi karyawan termasuk gaya kepribadian, produktivitas, kualitas kinerja, dan efisiensi dapat tercapai dan bahkan dapat meningkat. Terdapat beberapa jenis kepribadian yang berpotensi dimiliki oleh karyawan. Kepribadian avoidiant. Jenis kepribadian ini umumnya memiliki beberapa tanda khusus. Salah satu tandai yang sangat menonjol adalah fobia sosial yang sangat ekstrem. Kemudian tanda-tanda lainnya yaitu sangat sensitif terhadap masukan atau kritik yang ditujukan pada pribadi yang memiliki jenis kepribadian ini, cemas dan takut yang berlebihan pada orang, dan lebih menyukai hidup terisolasi. Karyawan dengan tipe kepribadian ini  sangat cocok ditempatkan di posisi/ jabatan yang rendah. Mengapa? Posisi ini tidak mengharuskan dia untuk menjalin interaksi

PELUANG BISNIS

Bisnis era digital MODAL 50 RIBU! PROMO DISCOUNT 90%...WOOW GILA! BISNIS TERCANGGIH DI ERA DIGITAL !!! Manfaatkan Handphone Anda sebagai ATM Virtual dan dapatkan bonusnya hingga PULUHAN JUTA Rupiah dan bisa dicairkan setiap saat. Tidak hanya Bonus Pulsa, tersedia Uang Tunai, HP, Laptop, Motor , Paket Umroh serta Cash Back Mobil & Rumah Pribadi. Bagi yang sudah kaya DILARANG KERAS ikut program ini! KLIK saja link dibawah ini: http://grahawarta.com/?klik=Farizipayment

BISNIS MENGHADAPAI SEMUA JENIS RESIKO

gmbr sumber Universitas Ciputra Bisnis menghadapi semua jenis risiko, beberapa dapat menyebabkan kerugian serius bahkan kebangkrutan. Tapi di saat seluruh perusahaan besar memiliki departemen "pengelola risiko", perusahaan yang lebih kecil cenderung tidak melihat isu ini dalam cara yang sistematis. Jadi dalam empat seri tutorial ini, anda akan belajar dasar - dasar manajemen risiko dan bagaimana anda dapat menerapkannya dalam bisnis anda. Dalam tutorial pertama ini, kita akan melihat jenis - jenis utama risiko yang mungkin bisnis anda hadapi. Anda akan mendapatkan sebuah penjelasan tentang risiko strategik, risiko kepatuhan, risiko operasional, risiko finansial, risiko reputasional, sehingga anda mengerti apa maksudnya, dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi bisnis anda. Kemudian kita akan masuk lebih spesifik tentang cara mengidentifikasi dan menangani risiko ini dalam seri tutorial berikutnya. 1.       .  Risiko Strategik Setiap orang tahu bahwa sebuah bisnis

Pengertian Manajemen, Fungsi dan Macam-macam Manajemen

Pengertian Manajemen, Fungsi dan Macam-macam Manajemen Pengertian   manajemen  adalah sebuah  proses  yang dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan suatu organisasi dengan cara bekerja dalam team Ini adalah artikel pertama yang kami publikasikan di website  rocketmanajemen.com . Seperti alamat website ini, artikel pertama yang kami bahas adalah apa itu  manajemen ? Mengapa harus tentang  manajemen  dulu yang kami bahas? Karena, ibarat kita ingin membangun rumah otomatis kita harus membangun pondasinya terlebih dahulu. Artinya, agar basic kita kuat tentang  manajemen , sehingga akan lebih mudah untuk menerima materi yang lain. Manajemen ialah sebuah seni untuk mengatur sesuatu, baik orang ataupun pekerjaan.  Pengertian manajemen  adalah sebuah  proses  yang dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan suatu organisasi dengan cara bekerja dalam team. Dalam sebuah penerapannya manajemen memiliki subyek dan obyek. Subyek adalah orang yang mengatur sedangkan obyek adalah yang diatur.

BISNIS & STRATEGI

Pengertian Segmentasi,Targeting,Positioning (STP) dan Diferensiasi Definisi Segmentasi Pasar Swastha & Handoko (1997)  mengartikan segmentasi pasar sebagai kegiatan membagi–bagi  pasar/market  yang bersifat heterogen kedalam satuan–satuan pasar yang bersifat homogen. Sedangkan definisi yang diberikan oleh Pride & Ferrel (1995)  mengatakan bahwa segmentasi pasar adalah suatu proses membagi pasar ke dalam segmen-segmen pelanggan potensial dengan kesamaan karakteristik yang menunjukkan adanya kesamaan perilaku pembeli. Di lain pihak Pride & Ferrel (1995) mendefinisikan segmentasi pasar  sebagai suatu proses pembagian pasar keseluruhan menjadi kelompok–kelompok pasar yang terdiri dari orang–orang yang secara relatif memiliki kebutuhan produk yang serupa.                   Pada dasarnya , segmentasi pasar adalah proses membagi pasar keseluruhan suatu produk atau jasa ke dalam beberapa segmen. Dengan melakukan segmentasi pasar, pemasaran akan lebih terarah dan ef

APA ITU PARTNER BISNIS?

Penjelasan Business Partner pada Bisnis anda        Business Partner adalah suatu entity (badan/pihak) yang melakukan bisnis dengan perusahaan. Ada tiga jenis Business Partner yang berbeda : Vendor (Pemasok), Customer (Pelanggan) Dan Employee (Karyawan).             Konsep Business Partner jauh lebih fleksibel dibanding kebanyakan aplikasi, karena suatu Business Partner bisa merupakan suatu Vendor, suatu Customer, suatu Employee atau kombinasi ke tiganya. Pendekatan ini juga memudahkan kendali akses untuk fungionalitas “self-service’ dan mengijinkan analisa regional dan optimisasi.          Suatu Business Partner mempunyai satu atau lebih lokasi dan satu atau lebih Kontak, yang dapat secara optional dihubungkan untuk suatu Lokasi. Kontak dapat mempunyai yang disebut Interest Area, Yang membentuk basis untuk Manajemen Hubungan Pelanggan dan mengijinkan orang-orang bagian penjualan untuk mengatur Email-lists (daftar surat menyurat) untuk yujuan pemasaran ( sebagai contoh,