Langsung ke konten utama

USAHA DENGAN MODAL KECIL

gmbr google.com

Pengertian Usaha Dengan Modal Kecil

Pengertian dari istilah bisnis dengan modal kecil adalah suatu usaha yang membutuhkan dana investasi berupa uang yang nilainya kecil untuk menjalankan bisnis tersebut. Berapa nilai besar atau kecil tersebut? Setiap orang tentu memiliki ukuran masing-masing yang berbeda tiap orang.
Kita coba melihat pada definisi dari usaha kecil dinegara kita. Berdasarkan Keputusan Presiden RI no. 99 tahun 1998 pengertian Usaha Kecil adalah: “Kegiatan ekonomi rakyat yang berskala kecil dengan bidang usaha yang secara mayoritas merupakan kegiatan usaha kecil dan perlu dilindungi untuk mencegah dari persaingan usaha yang tidak sehat.”. Dengan persyaratan yang termasuk pada Kepres tersebut diantaranya :
  1. Kekayaan bersih maksimal Rp. 200.000.000,-, bukan termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.
  2. Penjualan tahunan maksimal Rp. 1.000.000.000,- (Satu Miliar Rupiah).
Ternyata besar juga ya nilainya kalau mengikuti peraturan tersebut. Tapi itu hanya sekedar definisi saja. Sedangkan kita akan menggali contoh bisnis modal kecil untung besar.

Peluang Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Kalau anda masih galau untuk mengetahui usaha apa yang menguntungkan walau hanya dengan modal uang minim, silahkan baca contoh dan jenis bisnis di bawah ini yang siapa tahu cocok dengan karakter anda.

1.Bisnis Pulsa Elektrik

Saya yakin sudah banyak yang tahu bahwa bisnis ini hanya membutuhkan modal yang kecil. Berapa modal uang yang anda butuh untuk bisa memulai usaha ini? Dari banyak tempat yang menawarkan sebagai agen bisnis jual pulsa elektrik, anda tidak diminta biaya pendaftaran apapun. Yang dibutuhkan adalah, anda mendaftarkan diri anda, memiliki handphone dan membeli deposit pulsa yang akan segera anda jual. Jumlah deposit yang dapat anda beli sekitar Rp. 100.000,- saja. Artinya ini merupakan bisnis dengan modal seratus ribu rupiah saja. Bayangkan sendiri bisnis dengan modal Rp. 100.000,- saja anda bisa memiliki PT sendiri seperti bisnis waralaba modal kecil yaitu perusahaan pulsa elektrik. Hebat kan.

2.Dropship

Usaha ini dapat dianggap bisnis tanpa modal. Karena anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memulainya. Sebenarnya apasih bisnis dropship ini. Sebenarnya ini merupakan usaha reseller, atau menjual kembali. Dimana anda sebagai penghubung antara pemilik barang dan pembeli.
Sebagai reseller, tugas anda adalah mencari pembeli dari pemilik barang. Apabila calon pembeli setuju dengan penawaran anda, maka pembeli dapat menyerahkan uang sesuai harga yang anda tawarkan. Kemudian anda menghubungi pembeli dengan memberi tahu adanya transaksi dan menyerahkan uang sebesar harga yang anda dapatkan dari pemilik barang. Dan pemilik barang segera mempersiapkan barang untuk dikirim langsung kepada pemilik barang. Jadi sebagai dropshipper atau reseller anda bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga antara pembeli dan pemilik barang. Merupakan sebuah usaha kecil yang menjanjikan dan dapat dilakukan hanya dari rumah atau dari mana saja menggunakan smartphone atau tablet anda.

3.Menjual Ebook

Ebook merupakan electronic book atau artinya buku elektronik. Yaitu buku dengan format elektronik, yang umumnya berupa pdf fle, MS Word, PowerPoint dll. Apabila anda memiliki banyak ide yang ingin dijual kepada pihak lain, anda dapat membuatnya dalam bentuk ebook. Tidak ada modal uang yang dibutuhkan untuk memulai bisnis online ini selain waktu, tenaga dan pikiran anda saja. Ini benar-benar contoh usaha tanpa modal yang hanya mengandalkan tenaga, dengkul, fisik dan otak anda.

4.Affiliasi

Apa itu affiliasi? Pada dasarnya tidak beda jauh dengan dropshipper dan reseller, dimana anda sebagai penghubung antara pemilik barang dan penjual. Namun affiliasi umumnya melakukan usahanya secara online di internet. Dimana para affiliate ini memiliki situs, blog dan akun-akun media sosial untuk mempromosikan dagangan mereka. Agar modal yang diinvestasikan pada bisnis ini tetap kecil, anda dapat menggunakan fasilitas gratis yang banyak di internet untuk promo usaha anda. Banyak sekali bisnis modal kecil untuk mahasiswa seperti ini yang diikuti banyak pelaku usaha muda.
Mengenai penjelasan lengkap setiap jenis-jenis bisnis diatas, akan ditulis kembali secara mendetil pada artikel selanjutnya. Silahkan bookmark saja halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali melihat tulisan mengenai bisnis modal kecil untung besar dan menguntungkan terbaru dari kami.
by,Edwin gafitra setiawan
owner F-PAY farizipayment

Komentar

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BISNIS SEBAGAI PROFESI LUHUR

Bisnis Sebagai Profesi Luhur Sesungguhnya bisnis bukanlah merupakan profesi, kalau bisnis dianggap sebagai pekerjaan kotor, kedati kata profesi, profesional dan profesionalisme sering begitu diobral dalam kaitan dengan kegiatan bisnis. Namun dipihak lain tidak dapat disangkal bahwa ada banyak orang bisnis dan juga perusahaan yang sangat menghayati pekerjaan dan kegiatan bisnisnya sebagai sebuah profesi. Mereka tidak hanya mempunyai keahlian dan ketrampilan yang tinggi tapi punya komitmen moral yang mendalam. Karena itu, bukan tidak mungkin bahwa bisnis pun dapat menjadi sebuah profesi dalam pengertian sebenar-benarnya bahkan menjadi sebuah profesi luhur. a. Pandangan Praktis-Realistis Pandangan ini bertumpu pada kenyataan yang diamati berlaku dalam dunia bisnis dewasa ini. Pandangan ini didasarkan pada apa yang umumnya dilakukan oleh orang-orang bisnis. Pandangan ini melihat bisnis sebagai suatu kegiatan di antara manusia yg menyangkut memproduksi, menjual dan membeli ba

Manajemen Usaha kecil menuju sukses

10 Cara Praktis Manajemen Usaha Kecil dan Sukses By  farizipaymnet Berikut sepuluh aturan untuk memulai, mengatur dan mengelola usaha kecil. Daftar ini cukup untuk membuat Anda menyadari kenyataan yang ada, yuk kita simak: 1. Lebih realistis. Saat membuat model bisnis, coba lihat ke sekeliling dan cari contoh sukses dari  model bisnis  yang Anda kehendaki, lalu pelajari. Bila Anda tak dapat menemukan contoh model bisnis yang anda jalani, itu artinya mungkin Anda luar biasa jeniusnya, atau berarti model bisnis Anda tidak bakal berhasil di dunia nyata. 2. Jangan menginvestasikan uang sendiri Karena kebanyakan bisnis adalah perjalanan yang berisiko, carilah partner. Jadi, jika semuanya tidak berjalan semua rencana, Anda tidak bakal bangkrut karena dana  start- up  tadi, dan tidak dikejar utang. Membuat team akan memudahkan kerja dan berbagi beban. 3. Bersedia bekerja Lebih Keras Jika Anda tidak bersedia bekerja keras, lembur, melupakan kesenangan sementara, maka dun

APA ITU PARTNER BISNIS?

Penjelasan Business Partner pada Bisnis anda        Business Partner adalah suatu entity (badan/pihak) yang melakukan bisnis dengan perusahaan. Ada tiga jenis Business Partner yang berbeda : Vendor (Pemasok), Customer (Pelanggan) Dan Employee (Karyawan).             Konsep Business Partner jauh lebih fleksibel dibanding kebanyakan aplikasi, karena suatu Business Partner bisa merupakan suatu Vendor, suatu Customer, suatu Employee atau kombinasi ke tiganya. Pendekatan ini juga memudahkan kendali akses untuk fungionalitas “self-service’ dan mengijinkan analisa regional dan optimisasi.          Suatu Business Partner mempunyai satu atau lebih lokasi dan satu atau lebih Kontak, yang dapat secara optional dihubungkan untuk suatu Lokasi. Kontak dapat mempunyai yang disebut Interest Area, Yang membentuk basis untuk Manajemen Hubungan Pelanggan dan mengijinkan orang-orang bagian penjualan untuk mengatur Email-lists (daftar surat menyurat) untuk yujuan pemasaran ( sebagai contoh,